Rabu, 20 Maret 2013

cerpen


                   Pengalaman Terindah



Saat itu tepatnya aku duduk di bangku kelas 2 SMP. Aku bersekolah di SMPIT ALHIKMAH sekolah itu bertempat di Cirebon. Aku sangat mencintai sekolahku yang satu ini banyak sekali kenangan indah yang kudapatkan dari sekolah tercinta ku ini. Sekolahku di kelilingi oleh bukit –bukit dan gunung kuda.
1 januari menjadi tanggal fenomenal yang terjadi di sekolahku tepatnya di asrama akhwat. Ya tepatnya pada hari itu aku di nobatkan sebagai kandidat calon anggota pengurus FASIH.

Assalamualiakum wr.wb
Dengan hormat kami ,kami mengundang saudara nahfa dalam konteks ini telah terpilih sebagai kandidat anggota fasih .Dan di amanahkan sebagai ketua Pembinaan dalam Departemen Keputrian .dan kami mengundang anda dalam rapat perdana kmai .Terimakasih.
                                                            Hormat kami
                                                            Ketua FASIH

                                                            Sakinah Fillah
                           







Pemandangan yang asri masih bisa aku temukan di sini. Pepohonan rindang nan lebat selalu aku temukan di setiap kejapan mataku .Hirupan udara segar dan sejuk tak pernah berubah dari penciumanku. Sepoian angin yang berhembus kencang disetiap pagi,awan yang selalu menemani jalan pagiku juga kabut yang selalu menyelimutiku di setiap pagi. Jalan yang berkelok, juga trek yang dapat membuat perut kita terkocok dengan sempurna bagi yang tak pernah mengalami terk yang terjal ini.Bahkan bisa dibilang terk kora-kora yang ada di DUFAN bisa kita rasakan dengan gratis. Suara perciakan dan decakan air yang menemani ikan–ikan yang bercengkrama ceria disetiap matahari terbit dan terbenam. Aku dengan banggannya dapat tinggal di tempat seindah ini. Tak pernah terbayangkan sebelumnya, Aku akan sekolah di tempat sejauh ini.
“Assalamualaikum kamu anak baru ya?”
“oh iya,,,,. ” Jawabku dengan malu-malu.
“Nama kamu siapa?” Dia bertanya padaku(sambil menolehkan mukannya yang riang itu)
“Nama ku ,,,,Nahfa Rahmah. Emmm….. nama kamu siapa?”
“Oh nama ku Abith……”. Ya senyuman manis yang hanya bisa ku balas dri perkenalan ini .
Tiba-tiba,  saat rapat orang tua murid sedang berlangsung. Kami semua terkejut ada seorang anak yang tak tau malu.Dia masuk dalam area akhwat, yah tentu saja kami semua tertawa atas tingkah lakunya.Ditengah riuh suasana rapat ada tingkah lucu anak itu
“Itu anak gak tau malu ya?”.kata Abith dengan nada sebal.
“iya,,,,,ya sudahlah biarin aja lagian lucu kalikita bisa ketwain dia,,,”Kamipun tertawa hingga kami membuat orang terganggu.
“Teh kita ke kamar yuk… mamah uadh cape ni,,,,!”.
“Yang rapat siapa jadinya?”.
“Ayah aja. Mamah cape banget ni….bentar lagi kan pulng,”.
Maka akupun mengikuti rujukan mamah untuk kembali ke asramaku(cie ,,,,,,asrama baru) .
“Abith aku duluan ya ke asrama nati kita ketemu lagi ya disana.”
“oh ya ,, “ .katanya dengan singkat.
###############################       Tahun kedua       ##########################

“ Tahun ini kita jadi pengurus FASIH kan?”Abith memulai tahun ini dengan pertanyaan itu. Ya benar untuk tahun ini kami menjadi pengurus di sekolah menggantikan kakak kelas kami yang akan fokus ujian.
“oh iya ya,,, kira-kira siapa ni? Yang akan menggantikan ka Rahmah jadi ketua keputrian”.Hani dengan cepat  menyambar perbincangn kami.
“Emmm ,,, siapa coba ,,oh ya kayaknya Nurni deh kan adenya… hahahha…”.Zahidah dengan  muka nakalnya menjawab.
“Ih apaan si gak mungkin.!!! Ngejek apa –apa ni?”
“Eh bener tau Nurni kan kalem ,ayu,cantik lagi”.Zahidah masih menggoda Nurni.Yah Nurni yang tomboy,dengan paras cantik ,dan orngnya supel ini memng dekat sekali dengan Ketua Keputrian di sekolaah kami.
Dan kami hanya bisa tertawa dengan melihat tampang Nurni yang ganas melihat Zahidah.Dan mulailah pertarungan sesama mojang periangan ini.
“Eh kita kan sekarang punya ketua FASIH  sendiri,ayo siapa yang mau mencalonkan diri?”.Izatun angkat bicara.
“Abith,,,Abith,,,,,,”. Nurni yang masih sempat membalas pertanyaan itu, walau dia harus tetap menjaga matanya agar Zahidah tidak bisa menangkapnya.
“Ih,,, gak mau,,gak mau,,,, apaan si Nurni,,,”. Dengan nada kaget dan , centilnya.
####################@@@@@@@#########################
“Bismillahirohmannirohim.. tolong minta perhatiannya sebentar.. teteh(sebutan untuk kaka pembimbing kami dalam bahsa sunda).mau bicara.Jdi besok ada pemilihan Anggota FASIH  yang baru .Dan kita di kasih kepercayaan untuk menjadi ketua.”
Anak-anakpun bersorak kegirangan dengan dimulainya pekan demo ketua FASIH ini.Karena biasanya kami mengadakan demo ketua untuk mendapatkan masa yang akan mendukung calon ketua ini (serukan :D)
“Ini nama-nama calon ketua FASIH kita yang baru. Semua Ini berdasarkan catatan baiknya , hafalannya harus di atas 5 juz, mendapatkan peringkat 1-5 di sekolah. Dan kandidatnya adalah Syahidah, Abith, Sakinah, Diana , Mustaqimah.”.
Suasana makin riuh dan hati berbunga–bunga itu semua terjadi kepada setiap kandidat. Setelah itu maka mulailah masa perhitungan . Inilah yang ditunggu- tunggu oleh semua para penghuni asrama.
           Dan akhirnya sakinah fillah keluar menjadi pemenang.  Dan ini menjadi sebuah catatan besar, bahwa ini untuk pertama kalinya seorang perempuam menjadi pemimpin.  
Dan aku terpilih menjadi ketua divisi kedisiplinan yang di bawahi oleh departemen keputrian. Senang dan bangga dalam hati, dan berusaha menjalani amanah dengan sebaik mungkin.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar