Rabu, 24 April 2013


          NUKLIR

A.    Pengertian
Nuklir merupakan sebuah sumber energi yang sangat dahsyat, nuklir memiliki berbagai fungsi, ada yang menggunakannya sebagai pembangkit listrik ada juga yang memanfaatkannya sebagai senjata pembunuh masal.
B.   Keuntungan
Keuntungan dari menggunakan nuklir adalah nuklir tidak menghasilkan asap yang dapat merusak lingkungan, dan hanya menggunakan sedikit bahan nuklir dapat menghasilkan energi yang besar.
C.   Kelemahan
Tetapi dibalik itu semua nuklir memiliki kelemahannya yaitu apabila terjadi kecelakaan atau kebocoran dari reaktor nuklir maka akan terjadi bencana yang sangat besar akibat zat yang bernama radio aktif yang dapat membunuh umat manusia, oleh karena itu perlu perhatian yang cukup serius untuk menggunakan nuklir ini. karena Nuklir adalah sumber energi yang sangat besar.

D.  Manfaat Nuklir

Energi Nuklir dihasilkan dari reaksi atom di dalam sebuah reaktor. Nuklir juga dapat digunakan sebagai bahan pembuat bom atom. Dan lagi-lagi contohnya adalah bom atom Hirosima dan Nagasaki di Jepang pada perang dunia ke-2 dimana dampaknya masih tersisa hingga kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar